Rabu, 06 September 2017

Trik Sederhana Google


Hari ini semua orang marah tentang jalan pintas. Bahkan ketika mereka melakukan kueri Google, mereka mencari beberapa perajin Google untuk melakukan penelusuran mereka dengan lebih cepat.

2,3 juta pencarian Google per detik dengan jelas menyatakan pengaruh Google dalam kehidupan setiap orang. Dengan jumlah yang sangat besar ini, dapatkah seseorang memikirkan bagaimana mereka bisa lebih produktif dengan pencarian mereka. Ya ada beberapa hacks yang melakukan hal yang sama dan berkontribusi untuk membuat skor per detik ini semakin tinggi!

Pada artikel ini saya akan menguraikan beberapa trik pencarian Google yang bisa Anda gunakan untuk menghemat waktu dan usaha Anda berdua. Gembira?

Ya, seharusnya begitu!

Jadi mari kita lihat daftar trik dan tip pencarian Google ini!

1. Lakukan pencarian pribadi:


Saat Anda melakukan pencarian di Google, secara default membuat riwayat demografis tentang Anda bergantung pada perilaku pencarian Anda yang sama sekali tidak dapat diterima oleh penggemar privasi kami. Oleh karena itu pencarian pribadi masuk ke dalam adegan karena mereka tidak mengizinkan mesin pencari untuk melacak alamat ip atau lokasi Anda atau banyak. Pencarian pribadi tidak menyimpan riwayat pencarian Anda. Laman Awal (Dikenal sebagai leksik juga) adalah contoh penelusuran pribadi ini yang menunjukkan penelusuran dari Google namun menjaga privasi Anda tetap aman.

2. Gunakan tanda petik ("") untuk mencari frasa tertentu:


Pencarian berkisar pada kata kunci. Semakin spesifik Anda dengan kueri penelusuran, hasil yang lebih relevan akan Anda dapatkan. Jadi, coba brainstorming apa yang Anda cari dan ketik kata kunci yang relevan dengan tanda kutip ganda (""). Saat Anda mengetikkan frasa tertentu di dalam tanda kutip ganda ini, Google akan mengambil hasil yang memiliki frasa yang persis sama di dalamnya bahkan urutan kata-kata tidak diubah. Misalnya jika Anda mengetik "Anda sibuk" di bilah penelusuran, tip Google ini akan menghasilkan hasil karena Anda sibuk di dalamnya. Kueri pencarian semacam ini akan membuang semua hasil alternatif lainnya meski Anda sibuk juga tidak dianggap sebagai hasilnya.

3. Cari berdasarkan lokasi


Dengan trik bilah penelusuran Google ini Anda dapat menargetkan lokasi tertentu (nama kota atau kode pos) di akhir kueri penelusuran Anda dan hanya dapat memiliki hasil yang berkaitan dengan lokasi tersebut. Ini cukup banyak mengesampingkan perilaku default pencarian Google dan menghitung hasil spesifik lokasi menggunakan alamat IP komputer Anda saat ini.

Misalnya "kafe dan Lounge V6E3J7" akan memberi Anda daftar kafe di Vancouver, Kanada.

4. Gunakan operator pencarian untuk melakukan pencarian yang hebat



  • OR - Operator pencarian ini mirip dengan konsep "baik-atau" bahasa Inggris. Misalnya jika Anda mengetikkan "beli sepatu Nike murah atau Reebok", pada dasarnya adalah gabungan kueri penelusuran untuk kedua "Beli sepatu Nike murah" dan "Beli sepatu Reebok murah". Google akan mencantumkan hasil yang memiliki persyaratan di dalamnya.



    • AND - Ini saat digunakan dalam kueri penelusuran memberikan hasil yang berisi kedua istilah di dalamnya. Jika Anda mencari "membeli sepatu Nike murah dan biru", Google akan meminta semua hasil yang mengandung kata-kata murah dan biru.



  • Asterisk (*) - Asterisk digunakan untuk mengambil variasi frase saat digunakan dalam tanda kutip ganda. Ganti kata dalam frase Anda dengan Asterisk (*) dan dapatkan daftar lengkap dari semua kemungkinan variasi kueri penelusuran itu. Misalkan Anda punya film dalam pikiran Anda tapi tidak ingat nama lengkap film itu. Jangan khawatir ketikkan saja apa saja yang ada dalam pikiran Anda dan tempat Asterisk di tempat lain. Google akan memberikan semua kombinasi yang mungkin relevan dengan kueri penelusuran Anda. Cobalah ini. Jenis "A * untuk diingat" dan memiliki semua kemungkinan variasi frasa di hasil pencarian Anda.

Gunakan operator asterik untuk melakukan pencarian yang hebat


  • Minus (-) - Inilah trik Google yang tersembunyi, tambahkan minus sebelum kata-kata yang ingin Anda hapus dari hasil pencarian Anda. Trik ini berguna saat Anda mencari istilah yang menghasilkan banyak hasil dan kebanyakan tidak menarik bagi Anda. Jadi tempatkan saja (-) minus tanda di depan kata kunci tersebut dan dapatkan hasil yang disaring untuk kueri penelusuran Anda. Lihat di bawah

Gunakan operator Minus untuk menghilangkan beberapa hasil dari mesin pencari



5. Trik pencarian Google untuk melacak pesanan anda!


Dengan trik Google ini Anda tidak perlu pergi ke situs web tertentu untuk melacak pesanan Anda. Cukup ketik UPS, USPS, Fedex, atau ID pelacakan Anda ke bilah penelusuran Google dan dapatkan detail pelacakan paket Anda.

6. Gunakan "site:" untuk mencari di dalam situs web tertentu!


Mungkin ada kemungkinan ketika Anda ingin mencari layanan atau konten tertentu dalam situs web tertentu. Penggunaan trik Google ini bisa membantu dalam kasus seperti itu. Ketik "Situs: nama situs web" dan istilah pencarian Anda untuk mencari dan mendapatkan hasil dari situs yang disebutkan tidak dari keseluruhan internet.

Misalnya "situs media sosial: blog.loginradius.com" hanya akan mendaftarkan konten yang terkait dengan media sosial dari blog.loginradius.com dan sisanya semua konten akan otomatis dibuang.

Gunakan kolom situs untuk mencari di dalam situs web tertentu


7. Cari situs web serupa!


Trik ini relatif baru dan bisa digunakan oleh semua orang jika mereka tahu itu ada. Trik ini adalah trik Google yang hebat yang memberi Anda pilihan untuk menjelajah beberapa situs baru juga. Ambil contoh LoginRadius. Anda sangat menyukainya dan Anda ingin menjelajahi lebih banyak situs serupa dengan itu. Untuk melakukannya cukup ikuti sintaks ini:

"Terkait: loginradius.com"

Sebagai hasil dari permintaan di atas, Anda akan mendapatkan link ke Tinder plus Anda akan menemukan link ke situs sejenis lainnya juga. Coba ini sendiri.

8. Temukan file tertentu


Bila Anda perlu mencari presentasi, PDF, gambar atau file lain yang ekstensinya dikenal di internet maka filetype adalah uluran tangan Anda. Ini akan membiarkan Anda menemukan file tertentu di internet daripada mendapatkan konten atau situs web.

Misalnya filetype: pptx single sign on akan memberi Anda hasil untuk PPTs pada satu tanda pada subjek.


9. Gunakan Google search bar untuk mengetahui apa link ke apa!


Apakah Anda ingin tahu siapa yang memiliki tautan ke situs web Anda? Atau apakah Anda ingin tahu di mana backlink Anda dibuat? Jika iya maka "link:" ada untuk membantu anda. Cukup ketik "link: halaman web Anda" dan dapatkan daftar semua url yang memiliki tautan kembali ke halaman web yang disebutkan di atas.

Contoh: "link:https://seo-mobil.blogspot.co.id/"

Gunakan Google search bar untuk mengetahui apa link ke apa


10. Cari istilah dalam judul halaman!


Apakah Anda ingin menemukan halaman web yang memiliki beberapa kata kunci spesifik dalam judul itu? Sekarang dengan operator pencarian intitle Anda bisa menemukannya dalam hitungan detik. Misalnya tipe "intitle: cyber security" dan semua hasil pencarian akan menutupi konten yang memiliki keamanan cyber di judul mereka.

Cari istilah dalam judul halaman

Sama seperti intitle, ada lebih banyak operator pencarian dan juga mempersempit pencarian Anda ke konten, judul, atau bahkan URL. Saya yakin Anda akan menganggapnya sangat berguna. Mereka:

Allintitle: "allintitle: keamanan cyber India" akan menunjukkan hasilnya memiliki tiga kata di judulnya.

intext: Operator pencarian ini akan mencari frase kata tertentu di dalam tubuh sebuah konten.

Inurl dan allinurl: Operator pencarian ini digunakan untuk membatasi pencarian Anda dengan istilah yang ditentukan hanya di URL. Dengan trik Google ini Anda akan mendapatkan hasil yang paling berguna dengan cepat. Misalnya "inurl: Android" akan menunjukkan hasil yang memiliki android di URL mereka dan sama seperti "allinurl: google android phone" akan menunjukkan hasil URL yang memiliki istilah ini di dalamnya

1 komentar so far

Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.


EmoticonEmoticon